iXZ5LucRXKUvehGMx7HNr7F2OUDV3eF73FJjIqjp

Daftar Negara Maju di Benua Amerika Lengkap

Negara Maju di Benua Amerika

Negara Maju di Benua Amerika – Halo pembaca setia blog Pintarkan! Pada kesempatan kali ini kami akan kembali memberikan artikel yang bermanfaat untuk kalian semua. Sekarang kami akan menjelaskan mengenai mata pelajaran sejarah. Kalian pasti pernah mendengarkan berbagai macam negara maju di dunia kan? Nah yang sekarang akan kami bahas adalah mengenai daftar negara maju di benua amerika secara lengkap. Tentu saja artikel kali ini akan menambah wawasan kalian semua. Baiklah, bagi kalian yang sudah penasaran langsung saja kita mulai ke inti pembahasannya.

Negara Maju di Benua Amerika

Perlu kalian ketahui bahwa negara maju di benua amerika ini hanya ada dua saja. Negara tersebut diantaranya adalah Amerika Serikat dan Kanada. Dibawah ini adalah penjelasan dari kami mengenai penjelasan dua negara tersebut:

1. Amerika Serikat

Negara Maju di Benua Amerika

Amerika serikat adalah negara maju di benua amerika yang menggunakan sistem pemerintahan republik konstitusional federal. Apabila diperingkat dunia, Amerika Serikat ini menduduki posisi peringkat ketiga terbesar didunia karena luasnya kurang lebih sekitar 9.833.517 kilometer persegi. Alasan mengapa amerika serikat menjadi negara maju adalah karena amerika serikat memiliki kondisi perekonomian yang paling maju diantara negara lainnya.

Perlu kalian ketahui bahwa pendapatan per kapita Amerika Serikat kurang lebih adalah sekitar 59.500 USD. Tentu saja itu adalah angka yang sangat besar sekali. Selain itu penduduk atau populasi di Amerika Serikat adalah sekitar 325.625.791 kilometer persegi. Bahasa resmi yang digunakan di Amerika serikat adalah bahasa inggris. Amerika Serikat juga sangat dikenal sekali dalam sektor industri karena menghasilkan produk ekspor yang kualitasnya sangat baik baik dari sektor smartphone atau gadget, alat transportasi, peralatan elektronik maupun hal lainnya. Tak hanya barang-barang saja, produk makanan dari Amerika Serikat juga dikenal memiliki kualitas yang sangat baik.

2. Kanada

Negara Maju di Benua Amerika

Negara maju di benua amerika yang selanjutnya adalah Kanada. Kanada adalah negara terbesar didunia yang luasnya mencapai 9.984.670 kilometer persegi. Kanada menggunakan sistem pemerintahan monarki dan letak negaranya adalah dibagian utara amerika. Tidak heran kanada bisa termasuk kedalam negara maju di benua amerika karena pendapatan per kapitanya mencapai 46.200 USD. Tentu saja angka tersebut sudah cukup besar sekali. Populasi atau penduduk negara kanada mencapai kurang lebih sekitar 35.362.905 jiwa dan bahasa resmi yang digunakan dinegara ini adalah bahasa Inggris dan juga bahasa prancis.

BACA JUGA: Tugas BPUPKI dan PPKI Beserta Hasil Sidangnya

Kanada terbilang sangat sukses sekali dalam bidang ekonomi dan termasuk kedalam golongan negara terkaya di dunia. Kanada sangat menguasai sektor industri dan juga sektor pertambangan. Untuk sektor industri, kanada menghasilkan berbagai macam produk elektronik dan juga berbagai bahan makanan. Sektor pertambangannya juga sangat kuat seperti melakukan ekspor minyak yang berkualitas tinggi.

Itulah dia 2 negara maju di benua amerika yang bisa kami jelaskan kepada kalian semua. Meskipun untuk saat ini di benua amerika hanya ada 2 negara maju. Namun itu bukan berarti tidak akan bertambah. Kami juga memiliki daftar negara yang diprediksi akan menjadi negara maju di benua amerika. Berikut ini adalah penjelasannya:

Negara yang Diprediksi Akan Menjadi Negara Maju di Benua Amerika

1. Brazil

Negara Maju di Benua Amerika

Siapa sih yang tidak mengetahui negara Brazil? Brazil bisa dibilang cukup terkenal dalam bidang sepakbolanya. Namun, hingga saat ini brazil masih tergolong kedalam negara berkembang atau bisa dibilang belum menjadi negara maju. Namun negara ini memiliki potensi untuk menjadi negara maju. Brazil terletak dibagian selatan Amerika. Selain itu brazil juga termasuk kedalam negara terbesar nomor 5 di dunia karena memiliki luas kurang lebih sebesar 8.515.770 kilometer persegi.

Populasi atau jumlah penduduk di negara Brazil kurang lebih mencapai 205.823.665 jiwa dan menggunakan bahasa resmi yaitu bahasa portugal. Alasan yang memperkuat negara brazil memiliki potensi untuk menjadi negara maju adalah karena kondisi perekonomiannya yang cukup kuat. Brazil menduduiki posisi ke 8 sebagai negara yang memiliki perekonomian terbesar. Namun, apakah hal yang membuat brazil masih menjadi negara berkembang? Itu karena brazil memiliki  masalah pertumbuhan penduduk yang sangat sulit sekali untuk dikontrol. Sehingga jumlah pengangguran dan juga angka perbuatan kriminal terus meningkat karena minimnya lapang pekerjaan karena tidak sebanding dengan jumlah penduduknya.

Meskipun begitu, negara ini tetap saja berpotensi karena memiliki aset negara yang sangat melimpah. Brazil juga menghasilkan produk makanan dan juga minuman yang sangat berkualitas seperti beras, jagung, gandum dan juga kopi. Apabila masalah-masalah diatas bisa segera diatasi maka mungkin saja brazil akan segera menjadi negara maju di benua amerika.

2. Meksiko

Negara Maju di Benua Amerika

Negara yang diprediksi akan menjadi negara maju di benua amerika yang selanjutnya adalah meksiko. Meksiko adalah negara yang terletak dibagian utara Amerika. Meksiko menggunakan sistem pemerintahan republik federal presidensil. Luas negara ini kurang lebih mencapai 1.964.375 kilometer persegi dengan jumlah penduduk mencapai 123.166.749. Meksiko menggunakan bahasa resmi yaitu bahasa spanyol.

Saat ini meksiko masih menjadi negara berkembang di benua amerika. Namun ini bukan berarti meksiko tidak bisa menjadi negara maju. Masalahnya hampir sama seperti brazil, yaitu meksiko masih belum bisa mengatur pertumbuhan penduduknya. Sehingga jumlah pengangguran dan juga kriminalitas semakin meningkat. Lapangan pekerjaan di meksiko juga bisa dibilang masih sedikit dan sangat berbanding terbalik dengan jumlah penduduknya yang begitu banyak. Sehingga negara ini masih belum layak apabila disebut sebagai negara maju.

Meskipun begitu, bukan berarti negara meksiko tidak memiliki keunggulan yang bisa dibanggakan. Karena kondisi perekonomian negara meksiko bisa dibilang cukup stabil dan juga mampu menghasilkan berbagai macam hasil tambang yang berkualitas seperti minyak bumi, gas alam, dan juga perak. Sehingga sangatlah tidak heran apabila pendapat per kapita negara meksiko bisa mencapai 18.900 USD.

Itulah dia 2 negara yang diprediksi akan menjadi negara maju di benua amerika. Semoga bisa menjawab semua rasa penasaran kalian. Kita juga sebagai bangsa Indonesia tentu saja berharap agar suatu saat Indonesia bisa menjadi salah satu dari sekian banyak negara maju di dunia. Namun kita masih harus terus berusaha agar bisa mencapai hal tersebut.

Penutup

Demikianlah tulisan kami kali ini mengenai daftar negara maju di benua amerika lengkap. Semoga artikel yang kami tulis kali ini bisa memberikan manfaat yang besar untuk kalian semua para pembaca setia blog pintarkan. Kami juga berharap setelah kalian membaca postingan kami kali ini wawasan dan ilmu kalian bisa semakin bertambah.

Jangan lupa untuk membagikan artikel ini kepada teman-teman atau keluarga kalian agar bisa menjadi lebih bermanfaat. Dengan begitu kalian sudah membantu kami untuk terus membagikan hal-hal yang bermanfaat untuk kecerdasan bangsa Indonesia. Sekian dari kami, sampai jumpa dipostingan kami yang selanjutnya!
Related Posts
SHARE

Related Posts

Subscribe to get free updates

Post a Comment