U2FsdGVkX19yqg4zgujTU1FZc57GerP0WSIm+52ZEaSeqA8P7e4E+jXFAuaEXV5aRefvlQlygbeFp/0Gp5iVKg==
Gambar Jaring Jaring Balok

Gambar Jaring Jaring Balok – Halo sahabat Pintarkan, rasanya sudah sangat lama sekali ya kami tidak menulis postingan baru di situs kita tercinta ini. Kali ini kami akan membahas mengenai mata pelajaran matematika. Kalian pasti sudah pada mengetahui bangun ruang balok bukan? Nah lebih tepatnya sekarang kami akan membahas mengenai gambar jaring jaring balok agar proses belajar kalian menjadi lebih mudah. Baiklah tanpa basa basi lagi, yuk kita mulai saja pembahasannya dimulai dari pengertiannya.

Pengertian Balok

Sebelum kita membahas mengenai gambar jaring jaring balok, alangkah lebih baiknya apabila kita membahas mengenai pengertian balok terlebih dahulu. Balok adalah bangun ruang sisi datar yang memiliki tiga pasang sisi dan juga saling berhadapan. Tentu saja semua sisinya memiliki bentuk dan juga ukuran yang sama. Nah, kurang lebih seperti itulah pengertian balok. Selanjutnya, kita akan lanjut membahas mengenai pengertian jaring jaring.


Pengertian Jaring Jaring

Setelah barusan kita sudah membahas mengenai pengertian balok, sekarang kita akan lanjut membahas pengertian jaring jaring. Apa itu jaring jaring? Jaring jaring adalah bentuk asli dari suatu bangun ruang apabila dilakukan pembelahan. Selain itu juga, jaring jaring juga bisa diartikan sebagai  bentuk sebuah bangun datar yang apabila disusun akan membentuk suatu bangun ruang. Itulah dia pengertian jaring jaring.


Sifat Sifat Balok

Kalian tau gak sih, kalau balok juga memiliki sifat sifat? Kalau belum tahu sekarang kami akan menjelaskan kepada kalian semua mengenai apa saja sifat sifat balok yang harus kalian ketahui agar kalian bisa semakin menguasai materi ini.

Jadi, berikut ini adalah sifat sifat balok:
  1. Balok memiliki sisi yang berbentuk persegi panjang
  2. Balok memiliki diagonal bidang yang saling berhadapan dan juga berukuran sama panjang
  3. Balok juga memiliki diagonal ruang yang ukurannya yang sama panjang
  4. Bidang diagonalnya berbentuk persegi panjang
  5. Memiliki rusuk yang sejajar dan juga sama panjang
Itulah dia lima sifat sifat balok yang bisa kami sampaikan kepada kalian semua pembaca setia pintarkan. Sekarang kami akan lanjut membahas mengenai cara membuat jaring jaring balok.


Cara Membuat Jaring Jaring Balok

Agar kalian semakin paham dan juga menguasai materi ini, kami juga akan menjelaskan mengenai cara membuat jaring jaring balok. Caranya juga sangat mudah sekali kok dan tidak begitu sulit. Berikut ini adalah penjelasan kami mengenai cara membuat jaring jaring balok:
  1. Siapkan selembar kardus atau karton.
  2. Setelah siap, gunting kardus atau karton dengan pola seperti gambar dibawah ini.
  3. Setelah kalian menggunting kardus atau karton menjadi sebuah jaring-jaring balok, maka dapat kita ketahui bahwa jaring jaring balok tersusun dari 6 buah persegi panjang dan juga terdiri dari 3 persegi panjang yang sama besar.
Jadi dapat disimpulkan bahwa:
  • Persegi panjang ABCD sama dengan EFGH.
  • Persegi panjang EHDA sama dengan BCGF.
  • Persegi panjang ABFE sama dengan DCGH.
Sebenarnya masih banyak sekali bentuk atau pola dari jaring jaring balok. Untuk lebih lengkapnya silahkan kalian lihat kumpulan gambar jaring jaring balok dibawah ini.


Gambar Jaring Jaring Balok

Nah sekarang kita mulai masuk pada pembahasan inti kita kali ini yaitu mengenai gambar jaring jaring balok. Jaring jaring balok ini ada cukup banyak sekali loh, dan kami akan memberikannya secara lengkap kepada kalian semua. Berikut ini adalah gambar jaring jaring balok.

Gambar Jaring Jaring Balok
Gambar Jaring Jaring Balok
Gambar Jaring Jaring Balok 2
Gambar Jaring Jaring Balok


Gambar Jaring Jaring Balok 3
Gambar Jaring Jaring Balok

Gambar Jaring Jaring Balok 4
Gambar Jaring Jaring Balok

Gambar Jaring Jaring Balok 5
Gambar Jaring Jaring Balok

Gambar Jaring Jaring Balok 6
Gambar Jaring Jaring Balok

Gambar Jaring Jaring Balok 7
Gambar Jaring Jaring Balok

Gambar Jaring Jaring Balok 8
Gambar Jaring Jaring Balok

Gambar Jaring Jaring Balok 9
Gambar Jaring Jaring Balok

Gambar Jaring Jaring Balok 10
Gambar Jaring Jaring Balok

Gambar Jaring Jaring Balok 11
Gambar Jaring Jaring Balok


Penutup

Akhirnya kita sudah sampai dipenghujung artikel terbaru kami ini mengenai gambar jaring jaring balok lengkap beserta pengertian, sifat sifat, dan juga cara membuat jaring jaring balok. Setelah membaca penjelasan kami diatas, apakah kalian sudah semakin paham mengenai materi ini?

Semoga saja sudah ya, baiklah kalau begitu cukup sampai sini dulu artikel kami mengenai gambar jaring jaring balok. Semoga bisa bermanfaat bagi kita semua. Jangan lupa untuk membagikan artikel kami kepada teman teman kalian semua agar bisa jadi lebih bermanfaat. Sampai jumpa lagi dipostingan kami yang selanjutnya!
Loading...