U2FsdGVkX19yqg4zgujTU1FZc57GerP0WSIm+52ZEaSeqA8P7e4E+jXFAuaEXV5aRefvlQlygbeFp/0Gp5iVKg==
Sejarah Angling Dharma

Sejarah Angling Dharma – Halo pembaca setia Pintarkan semuanya! Sebelumnya kami mau meminta maaf nih kepada kalian semua, karena belakangan ini kami mulai jarang memposting artikel baru lagi. Tentu saja itu terjadi bukan tanpa alasan, karena kami memang sedang memiliki banyak sekali kerjaan didunia nyata. Jadi mohon dimaklumi ya hehe.

Pada kesempatan kali ini, kami akan membahas mengenai mata pelajaran Sejarah. Ya, kami akan menjelaskan secara lengkap mengenai sejarah angling dharma kepada kalian semua. Kami akan membahasnya secara lengkap. Bagi yang sudah penasaran dengan bagaimana sejarah angling dharma yuk kita mulai saja penjelasannya sekarang.

BACA JUGA: Peninggalan Kerajaan Kutai Lengkap

Sejarah Angling Dharma

Bagi kalian yang belum mengetahuinya, Angling Dharma ini adalah keturunan ketujuh dari hidayat yang dimana beliau ini adalah tokoh utama dari kisah mahabharata. Angling Dharma lahir bersamaan dengan kematian Jayabaya dan juga Angling Dharma dilahirkan oleh Pramesti. Konon katanya, Angling Dharma ini adalah bayi titisan Dewa Wisnu yang tentu saja memiliki kesaktian yang sangat luar biasa.

Sedari kecil hingga beranjak remaja Angling Dharma seringkali menumpas kejahatan seperti perampok dan penjahat lainnya. Jadi sangatlah tak heran apabila orang-orang banyak yang mengenal Angling Dharma dan juga menghormatinya. Angling Dharma juga sangat mahir sekali dalam beladiri kanuragan dan juga silat.

Setelah Angling Dharma beranjak dewasa, dia berencana untuk membawa Ibunya pindah ke kerajaannya yang diberi nama Malawapati. Namun yang unik pada diri Angling Dharma ini adalah meskipun dia sudah menjadi seorang raja, namun dia masih sering untuk pergi berburu. Hingga pada suatu malam dia bertemu dengan seorang gadis yang sedang bersembunyi dari kejaran harimau. Kemudian dia membantu gadis itu untuk pergi ketempat yang lebih aman.

Mereka pun berkenalan, dan ternyata gadis tersebut bernama Setyawati dan dia pun langsung merasa jatuh cinta kepadanya dan berniat untuk menikahi Setyawati. Namun ada hal yang tidak terduga karena sang kakak Setyawati yang bernama Batik Madrim mengadakan sayembara yang dimana barang siapa yang bisa mengalahkan dirinya maka boleh untuk mempersunting Setyawati.

Tanpa pikir panjang, Angling Dharma pun mengikuti sayembara itu. Dan hasilnya, Angling Dharma berhasil mengalahkan Batik Madrim dan dia pun menjadikan Setyawati sebagai istri Angling Dharma. Selain itu juga, Angling Dharma menjadikan Batik Madrim sebagai patihnya.


Kesaktian Angling Dharma

Selain jago bela diri seperti silat dan yang lainnya, Angling Dharma tentu saja memiliki banyak kesaktian. Salah satu kesaktian angling dharma adalah Aji Gineng. Kesaktian ini adalah pemberian dari Nagaraja karena dia hampir saja membunuh angling dharma. Namun dia berpesan bahwa ilmu tersebut harus dipergunakan dengan baik dan juga rahasia.

Setelah memberikan kesaktian tersebut, Nagaraja meninggal dunia. Setelah itu, jenazahnya dibawa kerumah Naga gini sekaligus menjelaskan apa yang sebenarnya terjadi kepadanya. Nah itulah dia salah satu penjelasan mengenai kesaktian angling dharma.


Pusaka Prabu Angling Dharma

Pusaka Prabu Angling Dharma
Gambar Pusaka Prabu Angling Dharma

Setelah membahas sejarah angling dharma dan juga menjelaskan mengenai kesaktian angling dharma kali ini kami juga akan menjelaskan mengenai apa saja pusaka prabu angling dharma. Kalian pasti sudah sangat penasaran sekali bukan?  Jangan khawatir karena kami akan menjelaskannya secara lengkap.

1. Cincin Dharma

Pusaka prabu angling dharma pertama yang akan kami bahas adalah cincin dharma. Konon katanya cincin dharma ini adalah cincin bertuah yang diisi energi alam dengan menggunakan kesaktian angling dharma yang bernama aji gineng.

2. Pusaka Nagagini

Pusaka prabu angling dharma yang akan kami bahas selanjutnya adalah pusaka nagagini. Pusaka ini adalah sepasang pusaka bertuah yang terdiri dari dua yaitu Tombak Nagagini Sakti dan juga Mustika Nagagini Sakti. Kabarnya, tempat penyimpanan kedua pusaka ini terletak tak jauh dengan makam prabu angling dharma.

3. Pusaka Maja Gajah

Pusaka maja gajah ini adalah pusaka prabu angling dharma yang didapatkan ketika prabu angling dharma sedang berburu ketika masih muda. Pusaka Maja Gajah ini berasal dari gigi gajah yang berhasil dia buru pada saat itu. Kemudian dia membawanya ke suatu gua untuk diisi dengan khodam Mpu Karma Esthi.

Nah kurang lebih itulah dia pusaka prabu angling dharma. Semoga bisa menjawab rasa penasaran kalian semua ya. Selanjutnya kami akan membahas mengenai silsilah keturunan prabu angling dharma.


Silsilah Keturunan Prabu Angling Dharma

Dibawah ini sudah kami sediakan gambar silsilah keturunan prabu angling dharma. Silahkan dilihat ya!

Silsilah Keturunan Prabu Angling Dharma
Gambar Silsilah Keturunan Prabu Angling Dharma


Penutup

Baiklah kita sudah sampai pada akhir pembahasan dari artikel kami kali ini mengenai sejarah angling dharma. Bagaimana nih, setelah kalian membaca postingan kami kali ini apakah kalian semakin mengerti dan memahami mengenai sejarah angling dharma? Semoga sudah ya!

Semoga artikel sejarah angling dharma ini bisa bermanfaat untuk kalian semua para pembaca setia pintarkan. Semoga juga bisa membantu kalian dalam mengerjakan tugas sekolah kalian ya. Jangan lupa juga untuk membagikan postingan ini kepada teman ataupun keluarga kalian agar bisa lebih bermanfaat ya. Janganlah jadi orang yang pelit ilmu. Sampai jumpa dipostingan kami yang selanjutnya!
Loading...